Akankah aku bebas dari kegetiran hati ?

Kekecewaan dan kegagalan hidup, perilaku dan ucapan orang lain terhadap kita, ketidak sempurnaan diri dalam penampilan dan bahkan iri terhadap keberhasilan dan kesuksesan orang lain ( teman / saudara) kadang membuat hati kita menjadi getir. Penjara perasaan yang mengurung diri seseorang dan ikatan tali yang kuat yang menjerat kaki untuk tidak dapat melangkah maju ke depan.

Apakah kita menyadari akibat dari semua ini? Berapa besar harga yang harus kita bayar ? Seberapa jauh kita terseret kebelakang menjauhi semua apa yang Tuhan telah sediakan untuk kita?

Seorang teman yang saya kenal bercerita tentang kisah seseorang yang tidak ingin/menolak untuk memaafkan seseorang yang menyakiti hatinya 20 tahun yang lalu. Dia sangat terpuruk dan yang dia tidak menyadari dia telah membuang waktu selama 20 tahun dengan sia-sia.. Bayangkan apa yang bisa kita lakukan selama 20 tahun, berapa banyak jiwa yang bisa kita kasihi dan cintai dan bisa mengenal kasih Kristus. Berapa banyak kesuksesan yang bisa kita capai yang berpengaruh pada keluarga, anak-anak kita dan mungkin generasi yang akan datang…..?

Hati yang getir menjadi banteng pemisah yang begitu tinggi antara kita dengan Allah. Kenapa ? karena kasih Allah yang sempurna tidak dapat kita terima kalau hati kita tidak benar dihadapanNya, walalupun Dia tidak melebihi dan mengurangi kasihNya terhadap kita.

Mungkin banyak dari anda yang tidak menyadari hal ini. Mungkin anda berpikir bahwa tak ada lagi yang dapat mengobati hati yang sakit dan akhirnya anda terus bawa dan rasakan seumur hidup. Ini sangat tidak benar dan bertentangan dengan firman Tuhan.

Anda tidak akan mencapai apa yang Tuhan telah rencanakan dalam hidup anda di dunia ini ataupun di alam yang kekal apabila anda masih memiliki hati yang pahit/getir ( tidak bisa memaafkan). Kendala yang besar yang hanya mampu dipindahkan oleh tangan Tuhan. Mari kita lihat firman Tuhan berikut :

Efesus 4 :31-32

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Saudaraku, anda tidak akan dapat melakukan hal ini semua dengan usaha anda sendiri. Anda memerlukan bantuan Roh Kudus untuk membuka hati menghancurkan dan mencabut serta membuang semua akar pahit yang bersarang di hati yang mungkin telah tumbuh selam bertahun tahun. Yang harus anda lakukan adalah mengambil keputusan dan meminta agar Roh Kudus membantu anda. Dia begitu setia pada mereka yang meminta…

Serahkan lah semua kegetiran hati anda, berikan semuanya kepada Yesus maka anda akan menemukan kebebasan sejati yang Allah janjikan.

Lepaskan semua ucapan/ perkataan dan sikap yang menyakitkan baik dari saudara kandung, pasangan hidup, sahabat dan teman kerja.

“Roh Kudus bantulah saya untuk menghapuskan rasa kegetiran hati yang dalam karena saya ingin memiliki hati yang benar di hadapan Tuhan Allah dalam nama Yesus saya berdoa ”

__________________

n.brady-Liberty in Christ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s